ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Penyerahan bantuan Smartboard. 

MAKASSAR- Di acara pembukaan coaching clinik komunitas belajar se Kabupaten Luwu yang diikuti oleh guru, para kepala sekolah, dan pengawas sekolah, Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, Rabu (26/6/2024), menyerahkan bantuan Smartboard sebanyak 18 unit, penyerahan ini berlangsung di Hotel Max One Makassar. Sekda Luwu, H Sulaiman, ikut hadir menyaksikan penyerahan bantuan Smartboard. 


Sebagai gambaran, samartboard yang diserahkan Pj Bupati Luwu merupakan sebuah papan tulis interaktif dengan teknologi yang baru sebagai media utama presentasi dan pembelajaran. Perangkat ini memungkinkan guru maupun peserta didik untuk berinteraksi, dengan konten digital dengan mudah serta dapat menyimpan materi yang telah ditulis.


"Smartboard ini fungsinya mempercepat transformasi gigitalisasi sekolah dan meningkatkan pola pembelajaran," terang Muh Saleh dalam sambutannya.


Ia menambahkan untuk perubahan anggaran 2024 akan menganggarkan 50 internet satelit bagi sekolah-sekolah yang blankspot atau tidak memiliki sinyal, sehingga sekolah tersebut dapat mengejar ketertinggalan pola pembelajaran dan assesment yang banyak membutuhkan sarana internet.


Muh Saleh berharap choaching clinik ini dapat memberikan pengetahuan dalam mengelola komunitas belajar yang lebih bermutu guna menjawab semua tantangan yang ada di sekolah.


Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Luwu, Andi Palanggi menjelaskan tujuan diselenggarakannya kegiatan tersebut agar komunitas belajar mengambil peran penting dalam meningkatkan kompetensi pendidik dan membangun budaya belajar bersama yang berkelanjutan, sehingga berdampak pada peningkatan hasil belajar peserta didik. "Diharapkan komunitas belajar dapat menjadi wadah untuk merealisasikan terjadinya kolaborasi antar pendidik dalam bekerja sama mengoptimalkan proses transformasi informasi," jelasnya.


Hadir pada kegiatan itu, Kepala BBGP Sulsel, Dr Amang Agung, Kepala BBPMP Sulsel, Ir Imran ST MT, Kapolres Luwu, AKBP Arisandi SIk MH, dan Kajari, Zulmar Adhy Surya SH MH. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top