ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

LPHD Puncak Indah Multi Usaha kerja sama dengan Perumda Waemami Luwu Timur. 

MALILI- Sekaitan kepentingan pemanfaatan sumber daya air, Perumda Waemami Luwu Timur telah menjalin kerja sama dengan Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Puncak Indah Multi Usaha, Desa Puncak Indah Malili selaku pemegang persetujuan pengelolaan perhutanan sosial.


Direktur Perumda Waemami, A Maryam MN Palullu, melalui Kepala Sekretariat dan Administrasi, Soenandar Latief, Senin, 3 Juni 2024, menyebut bahwa saat ini tengah berlangsung pembangunan Intake Lawape 3 yang nantinya menjadi sumber air baku Perumda Waemami.


"Lokasi Hutan Lawape masuk dalam kawasan pengelolaan LPHD Puncak Indah Malili Multi Usaha sesuai SK Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Nomor: 8827/MENLHK-PSKL/PKPS/PSL.0/12/2018 tanggal 27 Desember 2018, sehingga Perumda Waemami selaku BUMD yang mengelola usaha air minum perpipaan melakukan kerja sama melalui bentuk usaha pemanfaatan pengambilan air baku dan penggunaan kawasan jalur jaringan pipa transmisi air baku pada kawasan hutan sosial di desa tersebut dengan prinsip untuk kemaslahatan ummat manusia dan saling menguntungkan kedua belah pihak," terang Soenandar.


Kerja sama kedua lembaga ini, sambung Soenandar, semata-mata untuk kepentingan masyarakat Luwu Timur, dalam arti Perumda Waemami dan LPHD Puncak Indah Multi Usaha mewakili kepentingan masyarakat Luwu Timur, sehingga Perumda Waemami selaku entitas perusahaan merasa berkepentingan terhadap pola kerja sama ini sebagai legal standing berusaha dan memenuhi persyaratan penggunaan kawasan hutan sebagai sumber air baku dalam konteks pelayanan air perpipaan ke masyarakat khususnya di Malili, Luwu Timur.


Perjanjian kerjasa sama LPHD Puncak Indah Malili Multi Usaha dengan Perumda Waemami tentang pemanfaatan sumber daya air di areal persetujuan perhutanan sosial Desa Puncak Indah turut diketahui Kepala Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Sulawesi, Ir Mukhsin Djide, pada 3 Juni 2024 di Makassar.


Pihak Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Sulawesi menginformasikan bahwa baru Perumda Waemami Luwu Timur yang melaksanakan pola kerja sama dengan LPHD khususnya dalam bidang pemanfaatan sumber daya air di kawasan perhutanan sosial. (MUBARAK DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top