ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Tradisi Ma'tompang berlangsung di Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Luwu. 

BELOPA- Ritual Ma'tompang atau membersihkan benda-benda pusaka berupa badik, terus dilestarikan Pemkab Luwu melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan bekerjasama Komunitas Tumpa'na Luwu, Kamis (28/6/2024). 


Tradisi Ma'tompang merupakan bagian dari warisan budaya Luwu, badik sendiri merupakan salah satu ikon masyarakat Tanah Luwu hingga sekarang. 


Anggota Komunitas Tumpa'na Luwu, Alvin Sul Vatri, mengungkapkan proses Ma'tompang digelar untuk menjaga nilai-nilai budaya. Ia berharap, ke depan. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Luwu tetap menjadi motor penggerak melestarikan kekayaan budaya Tanah Luwu.


Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Luwu, Muh Afif Hamka, didampingi Kabid Budaya, Hendra SPd.i MM, mengapresiasi Komunitas Tumpa'na Luwu yang tetap eksis menjaga adat dan kebudayaan Luwu dengan melaksanakan Ma'tompang. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top