ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyaksikan pengukuran program PTSL. 

JAKARTA- Pemanfaatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) semakin masif di Indonesia, hal itu diakui langsung Menteri ATR/Kepala BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat menyaksikan pengukuran tanah milik warga Kota Depok, Kamis (6/6/2024). 


Dalam kesempatan itu, AHY mengikuti dengan cermat pengukuran bidang tanah seluas 2.000 meter per segi, termasuk menyaksikan pemasangan patok program Gerakan Pemasangan Tanda Batas (GEMAPATAS).


"Kegiatan pengukuran tanah menjadi siasat yang fundamental bagi pemetaan bidang-bidang tanah, kita harapkan penggunaan PTSL dapat semakin masif di seluruh daerah," katanya. 


Harapan AHY, pengukuran yang cermat sesuai prosedur seperti ini membuat ke depan tidak ada lagi tumpang tindih soal batas tanah dan memupus kesenjangan data. "Program PTSL tidak hanya memberi kepastian hukum terhadap kepemilikan tanah masyarakat, tapi juga meningkatkan nilai ekonomi tanah milik warga," tukas Menteri AHY.  (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top