ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelaksanaan ujian PAT di MA Biharul Ulum Ma'arif Kabupaten Pinrang.

PINRANG- Dimulai Senin (10/6/2024) hari ini, siswa kelas X dan XI Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif, mengikuti ujian Penilaian Akhir Tahun (PAT) selama 6 hari ke depan atau berakhir pada tanggal 15 Juni mendatang. 


"PAT ini merupakan tahapan evaluasi mengukur pencapaian akademik peserta didik selama semester genap," ungkap Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd.


Hasil pengamatannya, pelaksanaan hari pertama PAT tersebut berjalan tertib dan lancar, karena jauh sebelumnya siswa MA Biharul Ulum Ma'arif telah mempersiapkan diri menghadapi ujian.


"Tadi kita berkeliling kelas memantau aktivitas PAT, kami berpesan kepada siswa untuk mengerjakan soal dengan benar dan teliti, selain itu saya juga menyampaikan kepada mereka menjaga kesehatan dengan mengatur aktivitas dan rajin olahraga," tutur Arifuddin. 


Pada hari pertama, materi ujian PAT siswa kelas X terdiri bidang studi Kimia, Bahasa Inggris, dan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI), sedangkan materi ujian siswa kelas XI antara lain, Kimia, Bahasa Indonesia, dan Akidah Akhlak, dengan waktu pelaksanaan dari pukul 07.30 sampai 11.30 Wita.


"Alhamdulillah, siswa mengikuti PAT dengan antusias sesuai protokol ujian madrasah, lewat pelaksanaan PAT ini MA Biharul Ulum Ma'arif berkomitmen terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di kalangan peserta didik yang unggul dan berprestasi," kunci Arifuddin. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top