ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan penggeledahan insidentil di Lapas Palopo.

PALOPO- Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, semakin intens menggelar sidak atau penggeledahan insidentil di kalangan warga binaan pemasyarakatan (WBP), kegiatan yang berlangsung, Sabtu (22/6/2024), ini menjadi bukti kesungguhan Lapas Palopo mewujudkan zero Handphone, Pungutan Liar dan Narkoba (Halinar). 


Penggeledahan di blok sel/kamar hunian WBP dipimpin langsung Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (Ka.KPLP) Lapas Palopo, Syamsul Bahri SH, dalam penyisiran itu berhasil ditemukan 3 buah gunting, paku, kaca, domino, korek gas, sendok besi, pisau cutter dan beberapa benda terlarang yang dianggap rawan menimbulkan gangguan Kamtib. Barang temuan itu didata, untuk selanjutnya dimusnahkan.


"Penggerebekan ini rutin kita adakan guna mewujudkan Zero Halinar di lingkup Lapas Palopo, hal tersebut juga menjadi atensi edaran bapak Dirjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI serta instruksi Kakanwil Kemenkumham Sulsel demi menjaga integritas petugas pemasyarakatan. Lewat penggeledahan, kita pastikan tidak ada benda mencurigakan di kamar WBP," terang Syamsul Bahri. 


Sementara itu, Kalapas Palopo, Erwan Prasetyo A.Md.IP SH MSi, menambahkan penggeledahan ini selain bagian dari upaya deteksi dini, juga sebagai implementasi program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di lingkup Lapas Palopo. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top