ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Pantai I Songka, Kota Palopo. 

PALOPO- Untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemkot Palopo melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Kamis (13/6/2024), menggelar penanaman bibit mangrove dan aksi bersih-bersih di pesisir Pantai I Songka, Kecamatan Wara Selatan. 


Kegiatan dengan tema "Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan" ini dihadiri Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, Plt Ketua TP-PKK, Ny Hasnawati SE, beserta Sekda, Drs H Firmanza DP SH MSi, kalangan Forkopimda, dan para kepala OPD.


Kadis LH Palopo, Emil Nugraha Salam S.STP MM, memaparkan penanaman mangrove dan bersih-bersih pesisir pantai ini adalah kegiatan ketiga yang dilaksanakan DLH Palopo di Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Sebelum ini, pihaknya telah menggelar lomba mewarnai tingkat TK-SD dan aksi donor darah menghasilkan sebanyak 15 kantong. Rencananya, Juli mendatang, akan digelar kegiatan keempat pemilihan Duta Lingkungan.


Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, menjelaskan penanaman bibit mangrove sebagai bentuk kepedulian terhadap upaya pelestarian lingkungan serta melindungi bibir pantai dari abrasi. Ia pun berterimakasih kepada DLH yang telah menyelenggarakan kegiatan tersebut, dan menyerukan kepada warga Palopo semakin peduli memelihara kelestarian lingkungan. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top