ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadinkes Palopo, Irsan Anugrah SKM MM. 

PALOPO- Menanggapi surat Kemendagri RI Nomor: 400.5.3/3161/Bangda, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) siap melaksanakan intervensi serentak pencegahan stunting sepanjang Juni 2024. 


Kesiapan itu ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palopo, Irsan Anugrah SKM MM, Rabu (5/6/2024), via WhatsApp pribadinya. Kata dia, selama Juni bulan ini pihaknya telah menyiapkan program yang akan dijalankan. 



"Kita akan melakukan pendataan, penimbangan, pengukuran, dan edukasi kesehatan, serta intervensi bagi calon pengantin (Catin), ibu hamil, serta balita, kegiatan ini akan berjalan berkelanjutan setiap bulannya," terang Irsan. 


Dia memastikan seluruh Catin, ibu hamil, dan balita menjadi sasaran kegiatan intervensi, setiap Catin akan diberi pendampingan, sementara ibu hamil dan balita diarahkan rutin ke Posyandu atau Puskesmas untuk memeriksakan diri. Balita perlu diukur beratnya dengan menggunakan alat Antropometri, yang berfungsi menganalisa tumbuh kembang anak. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top