ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bank BRI Cabang Morowali. 

MOROWALI- Memperingati Hari Lahir Pancasila, pimpinan dan karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Morowali, Sabtu (1/6/2024) pagi tadi, melaksanakan upacara bendera dipimpin kepala cabang, Hendra Purwana. 


Di hadapan jajaran BRI Cabang Morowali, Hendra Purwana membacakan sambutan seragam Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila RI, Yudian Wahyudi, ia mengatakan sejarah hari lahir Pancasila dimulai pada saat pendiri bangsa sekaligus proklamator kemerdekaan RI, Bung Karno, dalam pidatonya di tahun 1945 memperkenalkan Pancasila. 


Peringatan hari lahir Pancasila 2024 dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" mengandung makna bahwa Pancasila mempersatukan segenap bangsa Indonesia menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat. 


"Saya mengajak seluruh warga negara Indonesia membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek pembangunan, Pancasila harus senantiasa kita jiwai dan pedomani sebagai ideologi. Perkembangan teknologi global, menjadi salah-satu tantangan kita. Namun, dengan semangat Pancasila yang kuat saya yakin semua tantangan itu dapat diatasi bangsa Indonesia, terakhir mari kita gotong-royong menjaga dan merawat anugerah Pancasila demi Indonesia yang maju, adil dan makmur serta berwibawah," tandasnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top