ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peserta dari MA Biharul Ulum Ma'arif saat mengikuti defile pembukaan Porseni Madrasah se Kabupaten Pinrang. 

PINRANG- Ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah ke-V tingkat MI, MTs, dan MA yang digelar Kementerian Agama (Kemenag) Pinrang, dibuka secara resmi Pj Bupati Pinrang, H Ahmadi Akil, Sabtu (2/6/2024), di Desa Bilajeng, Kecamatan Batulappa.


Pada event tersebut, MA Biharul Ulum Ma'arif mengikutkan 45 peserta yang akan bertanding di sejumlah cabang olahraga dan seni. Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd, berpesan kepada siswa-siswinya agar tampil lebih baik agar mampu meraih prestasi yang membanggakan. 


Sementara, Kepala Kantor Kemenag Pinrang, H Irfan Daming, menyampaikan Porseni ini merupakan agenda rutin Kemenag yang dilaksanakan setiap dua tahun sekali, dan pada tahun berikutnya yakni di 2025 Kemenag Pinrang mengadakan Pramuka Madrasah. Selain ajang menyatukan persepsi, Porseni Madrasah juga diharapkan menjadi wadah bersilaturahmi antar siswa madrasah. 


"Porseni Madrasah tahun ini, diikuti 64 madrasah yang terdiri 29 MI, 26 MTs dan 9 MA dengan total peserta 2.240 orang ditambah pendamping dan guru penyuluh agama, sehingga keseluruhan pihak yang terlibat dalam Porseni termasuk panitia berjumlah kurang lebih 3.000 orang, kepada peserta saya ucapkan selamat bertanding dan tetap junjung tinggi sportivitas dalam persaingan merebut juara," imbuh Irfan Daming. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top