ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pemkot Palopo kembali gelar sidak pasar. 

PALOPO- Mengantisipasi terjadinya gejolak pasar kenaikan harga jelang perayaan hari raya Idul Adha, Pemkot Palopo menggelar operasi pasar untuk memantau situasi perkembangan harga kebutuhan pokok masyarakat di pasaran. 


Sidak yang dipimpin Pj Walikota, Asrul Sani SH MSi, beserta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), berlangsung di Pusat Niaga Palopo (PNP), Rabu (29/5/2024). Pemkot berharap, kondisi harga kebutuhan pokok di pasaran tidak sampai meroket drastis.


"Dari pemantauan ini, kita dapatkan sejumlah komoditi seperti cabai, bawang merah, dan tomat, mengalami kenaikan harga, tadi saya berdiskusi dengan TPID, kita ada ide untuk kerja sama daerah pemasok bahan pokok sebagai solusi meredam kenaikan harga," ujar Asrul Sani. 


Seperti membuka kerja sama dengan Enrekang yang selama ini memasok komoditas bawang, cabai, dan tomat ke Palopo, kerja sama ini untuk memudahkan suplai dan memangkas harga dengan tetap memperhatikan keuntungan pedagang.


"Kita ingin harga di pasaran stabil, dan suplai ke masyarakat aman terkendali, artinya keseimbangan harga antara pedagang dan konsumen harus tetap terjaga," beber Asrul Sani. 


Kunjungan pasar dihadiri perwakilan Kodim 1403/PLP, Kejaksaan Negeri, Polres, BPS, Dinas Perdagangan, Kadis Kominfo, Kabag Perekonomian, Bulog, Satpol-PP, dan pengelola PNP. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top