ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kadispertanakbun Palopo, Muh Ibnu Hasyim, mendampingi Pj Walikota berdialog dengan penyuluh dan KWT. 

PALOPO- Kegiatan tatap muka digelar Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, dan Kadispertanakbun, Muh Ibnu Hasyim S.STP, Kamis (30/5/2024), bersama penyuluh dan Kelompok Tani Wanita (KWT). 


Dalam laporannya, Kadispertanakbun, Ibnu Hasyim, membeberkan jumlah penyuluh pertanian di Palopo sebanyak 55 orang dan KWT sekitar 85. KWT yang dibina langsung Dispertanakbun, membudidayakan tanaman jenis hortikultura seperti cabe dan jenis sayur-sayuran.


"Data BPS menunjukkan pertumbuhan ekonomi sektor pertanian mengalami penurunan 3,9%, ini menjadi tantangan bagi penyuluh dalam melakukan pendampingan dan pemberdayaan peningkatan produktivitas pertanian, sehingga ke depan pertumbuhan ekonomi pertanian kembali meningkat," tukas Ibnu Hasyim. 


Pj Walikota, Asrul Sani, berupaya mendorong peningkatan produksi pertanian, karena sektor pertanian ini sangat berpengaruh terhadap inflasi. "Hari ini kita bertemu dan bersilaturahmi agar dapat memperoleh solusi memaksimalkan setiap lahan pertanian agar mampu berproduksi," tandas Asrul Sani. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top