ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pemkot Palopo berhasil meraih opini WTP yang ke-9 dari BPK-RI. 

MAKASSAR- Hasil audit tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI terhadap laporan keuangan Pemkot Palopo tahun anggaran (TA) 2023 kembali membuahkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), ini merupakan WTP yang ke-9 direbut Kota Palopo berturut-turut sejak TA 2015 lalu.


Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, dan Ketua DPRD, Hj Nurhaenih, menerima salinan LHP dari Kepala BPK RI Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun. 

Salinan LHP dengan predikat WTP itu, diserahkan Kepala BPK Perwakilan Sulsel, Amin Adab Bangun, kepada Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, didampingi Ketua DPRD, Dr Hj Nurhaenih S.Kep M.Kes, Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, beserta Kepala BPKAD Palopo, Hj Raodatul Jannah S.Sos MM, Kadis Pendidikan, Asnita Darwis S.STP, dll.


Pada kesempatan itu, Pj Walikota, Asrul Sani, sangat bersyukur LKPD Palopo TA 2023 mendapat penilaian WTP dari BPK, selama ini pihaknya telah menyajikan laporan keuangan sesuai standar akuntansi pemerintah, tentu saja hal ini menjadi motivasi dan dorongan bagi Pemkot terus memperbaiki pertanggungjawaban pelaksanaan APBD.


Pj Walikota, Asrul Sani, bersama Sekda Palopo, H Firmanza DP, Ketua DPRD, Hj Nurhaenih, dan Kepala BPKAD Palopo, Hj Raodatul Jannah, saat menghadiri undangan dari BPK RI Perwakilan Sulsel untuk menerima opini WTP yang ke-9 kalinya. 

"Atas nama kepala daerah, saya bersama ibu Ketua DPRD menyampaikan terima kasih kepada BPK Provinsi Sulsel yang telah melakukan pemeriksaan terhadap LKPD Palopo, dan kami optimistis laporan di tahun berikutnya lebih bagus lagi," terang Asrul Sani. 


Kepala BPKAD Palopo, Hj Raodatul Jannah, mengungkapkan, perolehan WTP yang ke-9 untuk Pemkot Palopo atas kerja keras dan kerja sama seluruh jajaran Pemkot, sehingga apa yang menjadi catatan auditor BPK dapat ditindaklanjuti dan selesai tepat waktu. 


Pemkot Palopo berhasil meraih opini WTP ke-9 di TA 2023. 

"Sukses merebut WTP ke-9, tak lepas dari bimbingan dari bapak Walikota, termasuk arahan dari BPK-RI hingga penyajian LKPD Palopo dinilai sangat baik memenuhi standar pemeriksaan BPK," kuncinya. (ADVERTORIAL)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top