ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pemkot Palopo sukses gelar rembuk stunting. 

PALOPO- Pertemuan rembuk stunting sekaligus Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) digelar jajaran Pemkot Palopo, Rabu (22/5/2024). Kegiatan ini, dibuka Pj Walikota, Asrul Sani SH MSi.


Wakil Ketua TPPS yang juga Kepala Bappeda Palopo, Asmuradi Budi ST M.Env.Man, mengatakan, rembuk stunting dan rakor TPPS adalah tindak lanjut merealisasikan hasil analisis situasi dan rencana kegiatan konvergensi.


"Rembuk stunting langkah penting pemerintah memastikan pelaksanaan rencana kegiatan intervensi pencegahan dan penurunan stunting dilakukan secara bersama antara OPD penanggungjawab layanan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat. Tujuannya, menyampaikan hasil.analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan intervensi penurunan stunting secara terintegrasi," ungkapnya.


Pj Walikota, Asrul Sani, mengungkapkan, pemerintah RI menjadikan pencegahan stunting sebagai prioritas pembangunan nasional, target pemerintah pusat dalam penurunan prevalensi stunting 30,8% di 2028 menjadi 14% di 2024. "Rembuk stunting ini hendaknya menghasilkan kesepakatan atau rencana aksi yang tepat sasaran dalam penanganan dan penurunan stunting," ungkapnya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top