ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Upacara Harkitnas 2024 di halaman kantor Bupati Luwu. 

BELOPA- Menyemarakkan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, Pemkab Luwu beserta jajaran dan kalangan Forkopimda, Senin (20/5/2024), menggelar upacara bendera, dengan Pj Bupati Luwu, Drs H Muh Saleh MSi, sebagai inspektur upacara (Irup). 


Saat membacakan sambutan Menkominfo RI, Budi Arie Setiadi, Pj Bupati Luwu berharap tema Harkitnas "Bangkit untuk Indonesia Emas" dapat menjadi jembatan menuju kebangkitan kedua. Muh Saleh menyebutkan, bangsa Indonesia harus mampu menghadapi tantangan kemajuan teknologi yang sangat pesat, demi mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045.


"Harkitnas ini untuk memperingati sejarah lahirnya gerakan Boedi Oetomo sebagai tempat orang belajar dan berdebat tentang banyak hal seperti pentingnya pendidikan barat bagi rakyat Hindia Belanda serta penyebaran pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat tanpa memandang priayi atau bukan," paparnya.


Lanjut diuraikan, Boedi Oetomo adalah Kartini, perempuan dari kota kecil Jepara yang mengawali lahirnya gagasan kemerdekaan, kebebasan, kesetaraan, keadilan, persaudaraan dan kemajuan, melalui tulisan-tulisannya yang tersiar ke penjuru dunia. Dialah yang menggodok aspirasi-aspirasi kemajuan di Indonesia untuk pertama kali muncul sejak lebih dari seabad lalu. Di tangannya kemajuan itu dirumuskan, diperinci, dan diperjuangkan, untuk kemudian menjadi milik seluruh bangsa Indonesia. Apa yang digagas Boedi Oetomo, Kartini dan para embrio bangsa, kemudian dirumuskan Bung Karno sebagai “jembatan emas” membawa bangsa Indonesia menikmati kehidupan sejahtera lahir dan batin di atas tanah sendiri. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top