ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Menteri ATR/Kepala BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi tamu kehormatan pada peringatan Kemerdekaan ke-106 Azerbaijan. 

JAKARTA- Dalam sambutannya saat jadi tamu kehormatan (Guest of Honor) peringatan Kemerdekaan ke-106 Azerbaijan di Jakarta, Senin (27/5/2024), Menteri ATR/Kepala BPN RI, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan komitmen pemerintah RI memperkuat kerja sama dengan Azerbaijan.


"Pemerintah Indonesia akan memperkuat kemitraan dengan Azerbaijan termasuk menjajaki jalur kerja sama ekonomi baru yang saling menguntungkan," terang AHY. 


Lebih jauh, dikatakan AHY bahwa Indonesia dan Azerbaijan telah memulai kerja sama di awal abad ke-20 ditandai rasa solidaritas dan kerja sama mencapai nasib sendiri dan merebut kedaulatan. Hal ini, menjadi landasan dari hubungan bilateral yang sudah terjalin erat sejak lama, mulai dari bidang perdagangan, investasi, energi, layanan publik, dan pendidikan.


Untuk aspek ekonomi, AHY menyebutkan Azerbaijan telah memasok minyak mentah ke Indonesia hingga mencapai angka US$255,7 juta di 2023 dengan sektor minyak dan gas menjadi komoditas utama. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)






About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top