ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka Rakernis Ditjen SPPR. 

MOROWALI- Hingga akhir tahun 2024 mendatang, Kementerian ATR/BPN RI menargetkan menyelesaikan pendaftaran tanah sebanyak 7 juta bidang. 


Hal itu dikemukakan Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat membuka rapat kerja teknis (Rakernis) Direktorat Jenderal (Ditjen)  Survei Pemetaan Pertanahan dan Ruang (SPPR) dengan tema "Melampaui Kadaster Lengkap" yang berlangsung Selasa (28/5/2024), di Hotel Grand Melia, Jakarta Selatan. 


"Kita harap dapat melampaui target, pendaftaran tanah di sepanjang 2024 ditargetkan 120 juta bidang dan saat ini 113 juta bidang sudah terdaftar dan 2,2 juta lainnya didaftar hanya dalam 100 hari kerja saja, jadi yang tersisa belum terdaftar tinggal 7 juta bidang, Insya Allah akan kita capai dengan sebaik-baiknya," kata AHY.


Menurut AHY, apa yang telah dicapai ATR/BPN ini sangat luar biasa, ia pun berharap Rakernis yang berlangsung selama 3 hari itu mampu meningkatkan kualitas peserta guna mewujudkan harapan melampaui Kadaster Lengkap di 2025 mendatang. 


"Rakernis ini hendaknya menambah kualitas kompetensi aparatur selaku pemegang otoritas di bidang pemetaan dan pengukuran," tandas AHY. 


Hal senada diucapkan Dirjen SPPR, Virgo Eresta Jaya, kata dia ada dua tujuan dari Rakernis ini, mempersatukan visi dan misi mempersiapkan data spasial tuk melampaui Kadaster Lengkap 2025 serta meningkatkan kemampuan aparatur bidang survei dan pemetaan. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top