ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Luwu keciprat Rp14,4 miliar bantuan dari Kementan-RI. 

MAKASSAR- Di tengah kunjungan kerja (kunker) dalam rangka akselerasi produksi pertanian di Provinsi Sulawesi Selatan, Menteri Pertanian (Mentan) RI, Dr Ir HA Amran Sulaiman MP,  Senin (27/5/2024), menggelontorkan bantuan bencana untuk Kabupaten Luwu senilai Rp14.473.405.4000 yang diterima secara simbolis Pj Bupati Luwu, Drs Muh Saleh MSi.


Selain Luwu daerah lain yang juga sempat terkena bencana ikut menerima bantuan di antaranya Kabupaten Wajo, Enrekang, Sidrap,  Bone, Pinrang dan Sinjai, total bantuan yang dikucurkan di Sulsel Rp48,39 miliar.


Pada kesempatan itu, Pj Bupati Luwu, Muh Saleh menyampaikan terima kasih kepada Mentan RI atas perhatian yang diberikan kepada masyarakat Luwu yang pada beberapa pekan lalu tertimpa bencana alam banjir dan longsor. "Bantuan ini akan kita gunakan mempercepat pemulihan pasca bencana alam di Luwu," terang Muh Saleh dikutip dari Tim Media Center Diskominfo Luwu.


Selain itu, juga ada bantuan dari Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) 2024 untuk Luwu sebanyak 42.000 Kg atau setara Rp361.200.000, beserta alokasi bantuan Alsintan Prapanen Sulsel 2024 di mana Luwu kebagian pompa air 58 unit untuk mengcover 1.880 Ha lahan. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top