ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, melantik anggota PPS se Kota Palopo. 

PALOPO- Dihadiri Kepala Kesbangpol, Drs Hasta MSi, selaku mewakili Pj Walikota, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo, Irwandi Djumadin, Minggu, 26 Mei 2024, melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas pada Pemilihan Walikota dan Pemilihan Gubernur (Pilwalkot Palopo/Pilgub Sulsel) 27 November mendatang.


Dalam sambutannya, Kepala Kesbangpol menyebutkan anggota PPS merupakan ujung tombak pelaksana dan penentu kesuksesan Pilkada Serentak 2024. "Indikator dari kesuksesan Pilkada, yaitu tingginya angka partisipasi pemilih dalam menggunakan hak suara di TPS," terang Hasta. 


Untuk itu, PPS harus mampu meyakinkan wajib pilih agar menyalurkan sebaik mungkin hak suaranya di Pilkada. PPS juga diingatkan memperkuat data dan verifikasi faktual di lapangan, sehingga tidak ada pihak merasa dirugikan serta memahami tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya. 


Ketua KPU Palopo, Irwandi Djumadin, berpesan kepada PPS yang dilantik menjaga integritas, independensi, dan profesionalismenya. "Saya harap, rekan-rekan PPS berpedoman pada pakta integritas yang telah disepakati bersama," kuncinya. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top