ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan penguatan keamanan dan ketertiban di Lapas Kelas IIA Palopo.

PALOPO- Agar situasi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kota Palopo tetap aman dan kondusif, tim Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Sulsel, menggelar penguatan tentang keamanan dan ketertiban. 


Materi terkait mengoptimalkan mitigasi risiko, dibawakan Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Tahanan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dr Surianto SPd MM, Jumat (24/5/2024).


Di hadapan pegawai Lapas Palopo, Surianto menyampaikan, pentingnya mengidentifikasi risiko agar ketertiban dan keamanan dapat terpelihara dengan baik. 


"Setiap pegawai harus mampu membangun komunikasi antar petugas baik dari bawahan ke pimpinan atau sebaliknya dari pimpinan ke bawahan, sehingga persepsi memahami risiko, masalah, dan persoalan yang timbul dapat diantisipasi, mitigasi dari setiap persoalan ditangani sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) yang dimiliki setiap pegawai," jelas Surianto. 


Menurutnya, risiko yang muncul dalam melaksanakan tugas sehari-hari dapat dicegah atau dimitigasi lewat komunikasi yang terarah, tak hanya sesama pegawai tapi juga bersama stakeholder dan Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya.


Kalapas Palopo, Erwan Prasetyo, berterimakasih atas kedatangan Kabid Yantah dan Basan atas pengarahan dan bimbingan yang diberikan ke jajaran Lapas Palopo, dan semoga apa yang disampaikan dapat dipahami, diresapi, serta menjadi bahan evaluasi bagi petugas Lapas Palopo untuk situasi yang aman dan kondusif. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top