ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

DP2PKB3A Pinrang melaksanakan sosialisasi 10 hak anak di MA Biharul Ulum Ma'arif.

PINRANG- Guna memberikan informasi lengkap kepada siswa, pihak Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Pinrang, Kamis (16/5/2024), menggelar sosialisasi 10 hak anak, di Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif.


Selain menyosialisasikan 10 hak anak, DP2KBP3A Pinrang juga siap memfasilitasi siswa MA Biharul Ulum Ma'arif memperoleh Kartu Identitas Anak (KIA).


Menurut Kabid Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak DP2KBP3A, Andi Sitti Nurfadillah, informasi mengenai 10 hak anak ini sangat penting untuk diketahui. Hak dasar anak ini, di antaranya hak memperoleh identitas, hak mendapatkan pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan, serta hak memperoleh perlindungan. 


"Sosialisasi ini bagian dari upaya kami memberikan pemahaman secara mendalam kepada siswa terhadap hak-hak mereka serta memastikan mereka memiliki identitas yang jelas, makanya kita akan bantu siswa MA Biharul Ulum Ma'arif dibuatkan KIA," ungkap Andi Sitti Nurfadillah, didampingi penyuluh KB Kecamatan Suppa.


Kepala MA Biharul Ulum Ma'arif, Arifuddin SPd MPd, merespons dengan baik kehadiran DP2KBP3A Pinrang melaksanakan kegiatan sosialisasi 10 hak anak di madrasah yang ia pimpin. 


"Saya ucapkan terima kasih atas kedatangan rekan-rekan dari DP2KBP3A yang telah memberi pencerahan sekaligus edukasi kepada siswa-siswi kami tentang hak-hak mereka, hal ini sejalan dengan komitmen kami memenuhi hak-hak anak termasuk hak memperoleh identitas," tutur Arifuddin. 


Di waktu yang sama, Ketua Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), Riska, dan pembina PIK-R MA Biharul Ulum Ma'arif, Rusmanto Toasi, memberikan bimbingan kepada peserta didik terkait pendewasaan usia perkawinan. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top