ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

 

Peluncuran program Morowali Pandai Berhitung Lewat metode GASING.

MOROWALI- Terkait upaya meningkatkan kemampuan aritmatika guru dan siswa tingkat SD-SMP, Pemkab Morowali melalui Dinas Pendidikan Daerah (Disdik) menggelar program inovatif "Pandai Berhitung" dengan metode Gampang, Asyik, dan Menyenangkan (GASING).


Kegiatan tersebut dibuka Sekda Morowali, Drs Yusman Mahbub MSi, mewakili Pj Bupati, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, ia didampingi Kadis Pendidikan, Amir Aminudin SPd MPd.


Acara yang berlangsung di pelataran SMPN 1 Bungku Tengah ini, dihadiri para guru, pengawas dan siswa dari berbagai sekolah di Morowali. Sekda Yusman Mahbub dalam sambutannya menyampaikan pentingnya penguasaan matematika sejak dini untuk menciptakan generasi yang kompetitif di era digital dan globalisasi. Sebagai daerah industri, penerapan metode belajar GASING diharapkan melahirkan sumber daya manusia yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi.


"Program Pandai Berhitung dengan metode GASING hendaknya membantu guru dan siswa semakin mencintai pelajaran matematika, sehingga ikut mendorong minat dan bakat mereka di bidang sains dan teknologi, Pemkab Morowali akan terus mendukung peningkatan kualitas pendidikan di daerah dengan berbagai inovasi dan program yang terfokus pada pengembangan kompetensi dasar siswa," tandasnya.


Sementara, Kadis Pendidikan Morowali, Amir Aminudin, sekaligus ketua panitia menjelaskan, metode GASING sangat efektif dan dirancang mengajarkan konsep-konsep dasar matematika dengan cara yang sederhana dan menyenangkan.


"Kegiatan ini melibatkan pelatihan intensif bagi guru agar mereka bisa langsung menerapkan metode ini di dalam kelas, metode GASING ini dikembangkan Prof Dr Yohanes Surya pakar pendidikan matematika terkenal di Indonesia," cetusnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top