ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Acara pengukuhan Prof Dr Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes CIPA sebagai guru besar UMB Kota Palopo. 

PALOPO- Agenda pengukuhan Prof Dr Hj Nilawati Uly S.Si Apt M.Kes CIPA, sebagai guru besar/profesor ilmu bidang kesehatan masyarakat Universitas Mega Buana (UMB) Palopo, digelar Sabtu (11/5/2024), di ruang auditorium Kampus 2 UMB. Acara ini dihadiri Asisten II Pemkot Palopo, Ilham Hamid, mewakili Pj Walikota. 


Dalam sambutannya, Ilham Hamid memberikan ucapan selamat kepada civitas akademika UMB atas prestasi yang membanggakan itu.


"Mewakili bapak Pj Walikota saya ucapkan selamat kepada ibu Prof Nilawati Uly atas pengukuhannya sebagai guru besar, Pemkot Palopo sangat menyadari, kehadiran UMB telah menjadikan Palopo sebagai kota tujuan pendidikan di Sulsel, apalagi UMB menjadi perguruan tinggi pertama yang membuka Program Studi (Prodi) Kedokteran, catatan ini sangat luar biasa," kata Ilham Hamid.


Sementara, Prof Nilawati Uly dalam orasi ilmiahnya, membahas optimalisasi self behavior dalam manajemen diri penderita diabetes melitus tipe II. "Manajemen diri dalam diabetes, merupakan salah-satu komponen utama meliputi kemampuan pengelolaan diet, kemampuan melakukan aktivitas fisik secara teratur, serta kemampuan penyaluran pengobatan dan kemampuan kontrol pemeriksaan," jelas Prof Nilawati Uly. (RLS/MUSAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top