ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Anggota TNI dan Polri di Morowali membantu warga menguras air saat terjadi banjir, beberapa hari yang lalu. 

MOROWALI- Hujan lebat, Senin (13/5/2024) malam lalu, membuat satu rumah warga atas nama Sukardi Ismail (63) di Dusun 2, Desa Bahoea Reko Reko, Kecamatan Bungku Barat, terendam banjir akibat meluapnya sungai di wilayah tersebut. 


Beruntung, anggota TNI/Polri di Morowali yang kebetulan melaksanakan patroli gabungan, cepat menolong membantu menguras air yang menggenangi rumah Sukardi Ismail. 


Alhasil, banjir tersebut tidak menimbulkan kerugian besar bagi pemilik rumah, seisi penghuni rumah juga dilaporkan sehat dan selamat dari bencana.


"Alhamdulillah, banjir ini tidak menelan korban jiwa maupun kerugian material, anggota TNI dari Kodim 1311/MRW dan anggota Polres Morowali berhasil bahu membahu membantu warga yang rumahnya kebanjiran, namun demikian kita tetap imbau kepada warga supaya waspada terhadap ancaman terjadinya banjir susulan mengingat akhir-akhir ini curah hujan cukup tinggi di wilayah Morowali," pesan Kasi Humas Polres Morowali, IPDA Abd Hamid SH, Rabu (15/5/2024. 


Mengantisipasi meluapnya kembali air sungai di Kecamatan Bungku Barat, pihaknya terus berkoordinasi pemerintah kecamatan setempat.


"Sungai di Bungku Barat ini sepertinya memerlukan normalisasi, kita koordinasikan hal ke pemerintah kecamatan supaya cepat ditangani pendangkalan sungai lewat normalisasi," cetusnya. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top