ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pelantikan anggota baru Ambalan Pramuka Syekh Hasan Aminah MA Biharul Ulum Ma'arif. 

PINRANG- Upacara penutupan kegiatan Pramuka Ambalan Syekh Hasan Aminah Madrasah Aliyah (MA) Biharul Ulum Ma'arif digelar, Minggu (5/5/2024) kemarin, kegiatan tersebut digelar bersamaan pelantikan 13 anggota baru Ambalan Pramuka Syekh Hasan Aminah. 


Sebelumnya, upacara pembukaan kegiatan dengan tema "Wujudkan Pramuka Penegak Sebagai Tunas Muda Bangsa yang Berkarakter, Peduli dan Terampil" ini dipimpin Pembina Pramuka, Citrah SPd, dan bertindak sebagai pemimpin upacara, Sitti Rahmadani, sementara upacara penutupan dipimpin Syahruddin S.Sy, selaku Pembina Pramuka. 


13 anggota baru Pramuka Ambalan Syekh Hasan Aminah yang baru saja dikukuhkan antara lain, Ahmad Syailaby (kelas X1), Amirul (kelas X1), Abdul Wahyu (kelas XI2), Dzakwan (kelas X1), Almia Nurcahya (kelas X2), Awalia (kelas X2), Dian Reski (kelas X1), Ilma Islamita (kelas X1), Arida (kelas X1), Juita (kelas X2), Sahira B (kelasml X2), Muslima (kelas X1), dan Salsabila (kelas X2). 


Syahruddin selaku pemimpin upacara penutupan berharap anggota baru yang dilantik mampu membawa energi positif dalam memajukan gerakan Pramuka di madrasah ini. Kegiatan Pramuka akan membentuk karakter dan keterampilan siswa sesuai motto "Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan" sebagai prinsip hidup bagi Pramuka.


Dalam upacara penutupan, teks Pancasila dibacakan Syahrani, Tri Satya oleh Nur Alisa, dan Dasa Dharma oleh Nur Afni, sedang doa bersama dipimpin Salsabila, dan bertindak sebagai protokol Nurul Annisa.


"Kita harapkan, lewat kegiatan Pramuka dapat membentuk kader-kader yang aktif dan serta mengantarkan Ambalan Pramuka Syekh Hasan Aminah ke puncak prestasi membanggakan," kunci Syahruddin. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top