ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pembukaan orientasi dan Bimtek PASTI BERAKSI di Kota Palopo. 

PALOPO- Demi mengimplementasikan Pergub Nomor 71/2020, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo bekerjasama UNICEF Wilayah Sulawesi Maluku, Pemprov Sulsel, dan LPP Bone, Senin (5/1/2024), menggelar Orientasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendataan bagi Pendata Anak Penanganan Anak Tidak Sekolah Berbasis Aksi Kolaborasi (PASTI BERAKSI), acara ini dilaksanakan di auditorium SaokotaE. 


Kepala Kantor Perwakilan UNICEF Wilayah Sulawesi Maluku, Surianto Fahma, menjelaskan program ini sudah berjalan sejak 2019 lalu di dua daerah yakni Kabupaten Takalar dan Bone. 


"Tujuan kegiatan ini, menginisiasi banyaknya anak yang semula tidak sekolah akhirnya bersekolah setelah persoalan mereka diselesaikan," terangnya. 


Pj Walikota Palopo, Asrul Sani diwakili Asisten Administrasi Umum, Nuryadin SH MH, menegaskan Pemkot Palopo sangat antusias menyambut orientasi dan bimtek PASTI BERAKSI dengan berbasis Sistem Informasi Pembangunan Berbasis Masyarakat (SIPBM), terkait percepatan penanganan anak tidak sekolah di Palopo, saat ini Pemkot telah membentuk tim Penanganan Anak Tidak Sekolah (PATS) untuk permasalahan anak putus sekolah. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top