ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Aksi bersih sampah PT IMIP di Bahodopi. 

MOROWALI- Komitmen PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) tuk menjaga kebersihan lingkungan dan ekosistem alam, kembali diperlihatkan dengan menggelar aksi bersih sampah di Kecamatan Bahodopi, Kamis (11/1/2024). 


Giat bersih-bersih secara gotong-royong tersebut, dimulai dari Desa Labota hingga Desa Makarti. Selain PT IMIP, aksi bersih sampah juga diikuti relawan kebersihan dan komunitas masyarakat Bahodopi, serta perwakilan tenant.


Staf Environmental Dapartemen PT IMIP sekaligus penanggungjawab progam aksi bersih sampah, Yunisan Try Harto Gultom, mengungkapkan, tujuan kegiatan ini agar lingkungan masyarakat yang berdampingan dengan kawasan IMIP tetap bersih dan asri dari tumpukan sampah yang berserakan.


Di samping itu, aksi bersih sampah ini diharapkan kian menumbuhkan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat. 


Untuk mendukung kegiatan aksi bersih, pihak IMIP mengerahkan 9 mobil DT, 6 unit loader, 2 unit excavator, serta tambahan 2 unit mobil DT untuk mengangkut karyawan yang ikut membantu di lapangan. Perusahaan juga menyiapkan peralatan kerja, seperti skop, kantong sampah, masker, hingga sarung tangan.


Lebih jauh disampaikan Yunisan, IMIP akan melaksanakan aksi bersih sampah secara intens dan berkelanjutan, apabila volume sampah dirasa meningkat lagi, personil kebersihan siap diterjunkan membersihkan sekitar lingkungan industri dari gangguan sampah. "Di awal tahun 2024, perusahaan mengajak warga di kawasan industri IMIP membudayakan hidup bersih dan sehat," imbuh Yunisan. (FAUSIAH WULANDARI HAFID) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top