ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, dan Kadispertanakbun, Muh Ibnu Hasyim, menyerahkan bibit ke salah-satu KWT yang dikunjungi. 

PALOPO- Kunjungan digelar Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi beserta Kadispertanakbun, Muh Ibnu Hasyim S.STP, ke Kelompok Wanita Tani (KWT) di 4 kecamatan yaitu Bara, Telluwanua, Sendana, serta Wara Timur, Sabtu (2/12/2023). Selain meninjau perkembangan KWT, Pj Walikota dan jajarannya membagikan bibit tanaman kepada KWT yang ditemui. 


Bibit yang diserahkan seperti cabai, bayam, kangkung, kacang panjang, kembang kol, kubis, timun, selada, pakcoy, dan polybag. Rombongan Pj Walikota juga singgah memantau produk IKM di Kawasan Industri Palopo yang diolah kaum ibu-ibu untuk dijual ke pasaran.


Pj Walikota, Asrul Sani, dan rombongan ikut menanam bibit cabai dan sayur-sayuran. 

Di hadapan KWT, Pj Walikota mengimbau agar gerakan menanam cabai dan sayuran lebih ditingkatkan, lahan-lahan yang kosong hendaknya ditananmi bibit cabai serta sayur agar inflasi di Palopo dapat lebih terkendali. Pasalnya, lanjut Asrul Sani, komoditi jenis cabai menjadi salah-satu penyumbang inflasi terbesar di Palopo dalam beberapa pekan terakhir. 


Imbauan menanam cabai dan sayur juga ditujukan kepada masyarakat, yakni dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong agar dijadikan lahan produktif. 


Rombongan Pj Walikota Palopo bersama anggota KWT. 

"Kita ingin merubah pola masyarakat dari gemar membeli dengan menanam sendiri berbagai jenis komoditi yang menjadi kebutuhan pokok di dapur, tanah di Palopo sangat subur sangat disayangkan apabila tidak dimanfaatkan dengan baik potensi itu," tukas Asrul Sani. 


Suasana kunjungan Pj Walikota ke salah-satu KWT kecamatan. 

Hadir pula dalam kunjungan itu, Kadis Ketahanan Pangan, Endi Enceng serta Kadis Perdagangan, Nurlaeli SPT MP, beserta perwakilan OPD lainnya. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top