ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pemkot Palopo saat turun melakukan penetrasi pasar untuk menekan laju inflasi.

PALOPO- Data yang dirilis BPS Sulsel menunjukkan inflasi di bulan November 2023 tercatat 2,79 persen atau mengalami penurunan 0,16 persen dibanding inflasi bulan Oktober yang mencapai 2,89 persen. Pencapaian ini merupakan yang pertama kali dalam 5 tahun terakhir di mana inflasi Sulsel di bawah rata-rata Nasional.


BPS juga menyajikan pencapaian sampel inflasi 5 kabupaten/kota secara month to month Palopo yang terendah inflasinya sebesar 0,01 persen, atas hal itu Kepala Biro Perekonomian dan Administrasi Pembangunan Pemprov Sulsel, Junaedi, selaku Sekretaris TPID provinsi memberikan apresiasi terhadap kinerja Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, yang telah sukses membangun kinerja kolaboratif hingga mengantarkan Palopo meraih inflasi terendah di Sulsel. 

 


"November kemarin merupakan bulan transisi dari musim kemarau ke musim hujan, fenomena beberapa komoditi dan bahan pangan strategis mengalami kenaikan namun Pemkot Palopo berupaya secara sistematis mencapai inflasi di bawah rata-rata Nasional sesuai yang diharapkan Pj Gubernur. Khusus Pj Walikota Palopo memang intens memantau perkembangan harga dan stok pangan di pasaran," kata Junaedi. 



Pemkot Palopo juga disebutkan Junaedi, pro aktif melakukan intervensi kebijakan di hulu untuk menjaga produksi dan memantau harga kebutuhan pokok masyarakat tetap terkendali serta terjangkau oleh masyarakat, hasilnya inflasi terendah bulan November ditempati Palopo. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top