ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pengawas Madrasah (Penmad) Kemenag Pinrang, Megawati, saat berada di Jakarta mengikuti Pengembangan Online Learning Modul PKB Guru MI, MTs, dan MA yang digelar Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI.

PINRANG- Selama empat hari, terhitung mulai tanggal 29 November hingga 4 Desember 2024, Pengawas Madrasah (Penmad) Kemenag Pinrang, Dr (C) Megawati SE SPd MM, mendapat penugasan dari Kepala Kemenag Pinrang, H Irfan Daming, untuk mengikuti program Pengembangan Online Learning Modul PKB Guru MI, MTs, MA dan Tendik Madrasah yang diselenggarakan Dirjen Pendidikan Islam Kemenag RI, bertempat di Hotel Novotel Jakarta Mangga Dua Square. 


Berdasarkan informasi yang diterima media ini, kegiatan itu dibuka Direktur GTK, Dr Muhammad Zain, dengan menghadirkan Ketua PMU/PPK, Abdul Rauf, sementara jalannya acara dipandu oleh Suwardi. 


Saat dihubungi, Jumat (1/12/2023), Pengawas Bina Kemenag Pinrang, Megawati, mengungkapkan pelaksanaan kegiatan Pengembangan Online Learning Modul PKB Guru MI, MTs, MA, dan Tendik Madrasah merupakan review pada modul online pada aplikasi Learning Management System (LMS) 21 modul. 


"Dari kegiatan ini kita memperoleh informasi terkait soal AKGTK PKB Mapel Ekonomi tingkat MA dan adanya asesmen tahun 2024  bagi Mapel PKB di seluruh jenjang satuan pendidikan (MI, MTs dan MA)," beber Megawati. 


Di samping itu, Pokja PKB akan melaksanakan kegiatan komponen 3 melalui KKG MGMP KKM dan Pokja Pengawas yaitu uji kompetensi guru, hal ini dilakukan guna mengukur tingkat pengetahuan serta kompetensi guru dalam mengajar.


"Menindaklanjuti uji kompetensi guru, Kamad, dan pengawas di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi dan Nasional maka akan digelar asesmen kompetensi guru, termasuk di Kabupaten Pinrang pada 2024 mendatang," kuncinya. (FAHARUDDIN HAKIM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top