ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura. 

MOROWALI Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Morowali ke-24, Selasa (5/12/2023) kemarin, diisi dengan upacara bendera dengan tema "Kerja Cepat Bekerja Ikhlas" di mana Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, H Rusdy Mastura, tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) dengan mengenakan pakaian adat Tobungku motif merah-putih di halaman alun-alun Rujab Bupati. 


Dalam pidato sambutannya yang berapi-api, Rusdy Mastura yakin dan percaya dengan komitmen dan sinergitas seluruh elemen dapat mewujudkan tercapainya kesehatan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih baik di masa yang akan datang, ia berharap HUT Morowali ke-24 dapat menjadi pemantik kinerja membangun Morowali dengan ikhlas dan profesional.


Pj Bupati Morowali, HA Rachmansyah Ismail dan Gubernur Sulteng, H Rusdy Mastura hadir menggunakan pakaian adat Tobungku di HUT Morowali ke-24. 

"Keberhasilan Morowali ke depan akan ditentukan masyarakatnya sendiri, hari ini saya ucapkan selamat Dirgahayu Kabupaten Morowali ke-24, tetaplah menjadi cahaya yang terang untuk Sulteng," kata Rusdy Mastura.


Pj Bupati Morowali, Ir HA Rachmansyah Ismail M.Agr MP, berterimakasih atas kedatangan Gubernur di HUT Morowali ke-24, serta ucapan yang sama kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap pembangunan di Bumi Tepe Asa Moroso. 


"Kita harus saling bahu membahu membangun Morowali, saya kembali ke sini untuk bekerja, bukan untuk banyak bicara. Memang, saya tidak bisa merubah arah angin, tetapi saya bisa menyesuaikan perjalananan untuk mencapai tujuan saya," cetus Rachmansyah Ismail.


Pj Bupati Morowali, HA Rachmansyah Ismail, saat membacakan sambutannya di HUT Morowali ke-24 tahun 2023. 

Pada upacara HUT Morowali ke-24, tampil sebagai perwira upacara, Alamsyah S.STP M.ec.Dev, komandan upacara, Muhammad Fadli SIP M.APL, pengibar bendera dari Paskibraka Morowali, pembawa petaka, Provost Satpol-PP, dan sejarah singkat Morowali dibacakan Ketua DPRD, Kuswandi SIP.


Hadir pada acara ini, Ketua PKK Sulteng, Ny Dr Hj Vera Rompas Mastura, Ketua TP-PKK Morowali, Hj Septi Arifania Rachmansyah, anggota DPR-RI, Forkopimda Sulteng dan Forkopimda Morowali serta Bupati/Walikota se Sulteng. Sehabis upacara, dilanjutkan pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi Kabupaten Morowali serta Parigi Moutong oleh Bunda PAUD/Bunda Literasi Sulteng. 


Selain itu diserahkan bantuan Dinsos Morowali berupa penanganan kemiskinan ekstrim Rp2,4 miliar (masing-masing Rp4 juta/orang) diterima secara simbolis Kursia, penyerahan bantuan Gercep Gaskan Berdaya Rp1,4 miliar (masing-masing Rp10 juta/orang) diterima secara simbolis Sam Sam Sonaru, penyerahan bantuan KUB Rp200 juta per kelompok, penyerahan bantuan program bantu Rp1 juta per orang atau sebanyak 709 orang penerima, penyerahan bantuan Dinas Koperasi-UMKM, hingga penyerahan bantuan Dinas Perikanan dan Kelautan, acara ditutup pengumuman pemenang lomba HUT Morowali ke-24 serta karnaval PAUD. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top