ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Media Gathering yang digelar Bawaslu Kota Palopo. 

PALOPO- Satu-satunya di Indonesia, hanya Bawaslu Kota Palopo yang gencar melakukan upaya pencegahan menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemilu 2024, dengan melayangkan surat ke seluruh ASN. 


"Semua ASN di Palopo sudah kita berikan surat peringatan untuk tidak melakukan politik praktis baik secara langsung maupun lewat media sosial, ini sebagai bentuk upaya pencegahan," tegas anggota Bawaslu Palopo, Asbudi Dwi Saputra, di acara Media Gathering, Selasa (12/12/2023). 


Masih terkait netralitas, Bawaslu menginformasikan sudah ada beberapa RT/RW di Palopo yang mundur dan diberhentikan oleh lurah akibat melanggar netralitas. "Selain itu, upaya pengawasan ketat juga kita lakukan terhadap para penyelenggara seperti KPPS agar mereka tidak berafiliasi dengan calon peserta Pemilu 2024 tertentu," tegas Asbudi. 


Terkait money politic, Bawaslu menegaskan siap menindak tegas oknum yang melakukan money politic. "Ya, kita akan proses sesuai UU No 7/2017 Pasal 523. Sanksi terberatnya, Caleg yang melakukan politik uang terancam didiskualifikasi," ucap Asbudi. (TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top