ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kegiatan Kelas Kewirausahaan Berbasis Rumah Tangga yang digelar PT IMIP. 

 MOROWALI- Tuk meningkatkan daya saing masyarakat dan mewujudkan ketahanan ekonomi serta memberdayakan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) bekerjasama Pemerintah Desa Padabaho, melaksanakan Kelas Kewirausahaan Berbasis Rumah Tangga selama dua hari, 20-21 November 2023, di aula Kantor Desa Padabaho, Kecamatan Bahodopi. 


Kepala Desa (Kades) Padabaho, Ihsan Rusli, mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan tak lain untuk menumbuhkan jiwa-jiwa wirausaha dan menggerakkan roda perekonomian masyarakat. 


"Pemdes Padabaho dan PT IMIP akan mendorong masyarakat menjadi wirausaha yang sukses, makanya kita akan dukung dari segala arah termasuk anggaran desa untuk mengembangkan sektor UMKM," tukas Ihsan Rusli.


Hal senada dikatakan Direktur CSR/Environmental PT IMIP, Dermawati Sihite, kata dia, saat ini pihak perusahaan tengah fokus di kegiatan pengelolaan lingkungan secara terpadu dan berkualitas. Adapun upaya pemberdayaan masyarakat lewat dunia UMKM, merupakan implementasi pembangunan berkelanjutan atau yang disebut sustainable development--, sesuai arah konsep ESG atau Environmental, Social, Governance.


"Harus diawali kesadaran masyarakat, bagaimana kemudian mengembangkan potensi setiap desa, dan memompa peran pemerintah setempat guna meningkatkan kekuatan SDM serta menstimulasi pertumbuhan wirausaha mandiri di sekitar kawasan industri, agar berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat," jelas Dermawati Sihite. 


Kelas Kewirausahaan Berbasis Rumah Tangga ini, diikuti 55 peserta berasal dari ibu-ibu penggerak PKK dari 7 desa se Bahodopi, yakni Desa Padabaho, Bete-bete, Labota, Makarti Jaya, Keurea, Le-le, dan Bahomakmur, serta anggota PKK dari Kecamatan Bahodopi. Di sini peserta dibekali pengetahuan membentuk mindset wirausaha, cara dan keterampilan merancang usaha, merancang promosi kreatif, manajemen keuangan usaha, hingga analisa resiko usaha dan quality control. (FAUSIAH WULANDARI HAFID)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top