ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Deklarasi Pemilu Damai dan netralitas ASN di Pemilu/Pilkada 2024.

 PALOPO- Pada kegiatan 'Cooling System' yang berlangsung, Minggu (5/11/2023), Pj Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin MSi, mendeklarasikan netralitas ASN dan Pemilu serta Pilkada Damai 2024 di Kota Palopo. Upacara deklarasi ini, digelar bertepatan pembukaan Operasi Pasar Murah di Lapangan Pancasila. 


"Setiap perhelatan kompetisi, sebelum pelaksanaan kita perlu membuat komitmen bahwa penyelenggaraan Pemilu/Pilkada 2024 harus damai, makanya semua pihak mesti mentaati segala aturan berdasarkan perundang-undangan yang berlaku," terang Bahtiar Baharuddin.


Dirinya juga mengharapkan kepada penyelenggara, peserta, dan pemilih termasuk ASN mengedepankan isu-isu tentang persatuan dan kesatuan bangsa demi meminimalisir konflik di tengah masyarakat. Amanat UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara Pasal 2 menyatakan, setiap pegawai ASN harus patuh pada asas netralitas dengan tidak berpihak dari segala bentuk pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan tertentu, ASN yang melanggar peraturan itu konsekuensinya berhadapan dengan hukum.


Melalui deklarasi Pemilu Damai dan netralitas ASN hendaknya dapat menghasilkan Pemilu/Pilkada jujur, aman, dan damai. Pj Gubernur juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bhabinkamtibmas atas jasanya mewujudkan Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya, mereka yang menerima penghargaan antara lain Bhabinkamtibmas Kelurahan Peta, Aiptu Lamri, Bhabinkamtibmas Kelurahan Temmalebba, Bripka Asri SH, dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Murante, Aipda Bukhari Danduru S.Sos. Acara ini dihadiri Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, kalangan Forkopimda, pimpinan partai politik (Parpol), Ketua KPU dan jajaran, Ketua Bawaslu dan jajaran, pimpinan dan anggota Ormas, dll. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top