ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rapat antisipasi bencana alam. 

 PALOPO- Menghadapi musim hujan, Pemkot Palopo melalui Bagian Sumber Daya Alam (SDA) menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan dan antisipasi bencana alam banjir dan longsor, Rabu (8/11/2023), dipimpin Asisten I, Drs Ruslan MSi, dihadiri Camat dan Lurah serta instansi terkait. 


Dalam sambutannya, Ruslan sangat merespons baik pelaksanaan rakor ini, mengingat pentingnya antisipasi sejak dini apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam akibat cuaca ekstrem. Bentuk antisipasi yang dimaksud, yakni penyediaan stok air bersih untuk non-pelanggan PERUMDA Tirta Mangkaluku oleh tim terpadu yang dibentuk Pemkot. 


"Langka Bagian SDA Setda Kota Palopo sudah tepat melaksanakan rakor, apalagi bulan November dan Desember diprediksi terjadi musim hujan, jadi memang perlu langkah penanganan yang tepat terkait bencana alam yang rawan terjadi di Kecamatan Wara, Wara Timur, Wara Barat, dan Telluwanua," terang Ruslan.


Direktur Operasional PERUMDA Tirta Mangkaluku Palopo, Abd Hamid ST, menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan leading sektor Dinas PUPR tuk mencegah luapan air banjir, salah-satunya dengan membersihkan saluran drainase dari endapan sedimen. Leksy Syukur dari UPT KPH Lamasi, menyebutkan pasca El-Nino bencana alam seperti banjir dan longsor patut diwaspadai. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top