ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kabid Perkebunan, Buana Rahman.

 PALOPO- Sejak 21-22 Agustus 2023 lalu, Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan  (Dispertanakbun) Palopo, telah menyalurkan 150.000 bibit kakao bersumber dari APBD I Provinsi Sulawesi Selatan kepada kelompok tani (Poktan) yang tersebar di berbagai kelurahan. 


Kepala Bidang (Kabid) Perkebunan Dispertanakbun Palopo, Buana Rahman Spt MP, Kamis (16/11/2023), mengungkapkan program ini bertujuan meningkatkan produktivitas pertanian dan perekonomian masyarakat lokal. 


Penyaluran bibit kakao ke sejumlah kelompok tani di Kota Palopo. 

Poktan yang menerima bibit kakao, antara lain, Bantangeng Mekar, Kelurahan Batu Walenrang, Home Base Mandiri, Kelurahan Batu Walenrang, Bintang Alam, Kelurahan Salubattang, Maju Bersama, Kelurahan Mancani, Rare Makmur, Kelurahan Pentojangan, Lassik Sikamali, Kelurahan Jaya, Pamenta Jaya, Kelurahan Jaya, To Bulung, Kelurahan Bara, Manunggal Raya, Kelurahan Temmalebba, Rante Batu, Kelurahan Kambo, Sampoddo Indah, Kelurahan Songka, Sarasa, Kelurahan Salobulo, dan Sitoi Lima, Kelurahan Mawa.


"Petani selaku penerima bantuan bibit sangat termotivasi dan bersemangat menunjukkan komitmen mereka dalam mengembangkan sektor pertanian, utamanya dalam mendukung ketahanan pangan dan perekonomian daerah," ucap Buana Rahman. (ADVERTORIAL) 

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top