ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Pj Walikota Palopo, Asrul Sani, mengikuti jalan sehat dalam rangka HKN ke-59. 

PALOPO- Puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Minggu (12/11/2023), diwarnai pelaksanaan karnaval serta jalan santai yang dibuka dan diikuti langsung Pj Walikota Palopo, Asrul Sani SH MSi, kali ini para peserta mengambil start di Lapangan Pancasila.


Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Palopo, Irsan Anugrah SKM MM, menerangkan HKN ke-59 adalah momentum rasa syukur bagi segenap insan kesehatan khususnya dalam membangun dan meningkatkan pelayanan kesehatan di Palopo.


"Dalam beberapa tahun terakhir, dunia kesehatan Palopo telah memenuhi sejumlah pencapaian, rencanannya Senin besok, kita akan menerima penghargaan kebijakan Universal Health Coverage (UHC), di mana sekitar 98% warga Palopo telah tercover Jaminan Kesehatan Nasional, prestasi ini patut kita banggakan karena tidak semua kabupaten/kota di Sulsel bisa meriah penghargaan UHC. Dari 12 Puskesmas di Palopo, Alhamdulillah hari ini 10 sudah akreditasi dan 6 di antaranya mendapat predikat paripurna atau bintang lima dan ini perlu diapresiasi bersama, begitu juga dengan rumah sakit beberapa telah terakreditasi, tiga lainnya mendapat bintang 5 yaitu RS At-Medika, RS Bintang Laut, serta RS St-Madyang, artinya inovasi pelayanan kesehatan di Palopo tidak perlu diragukan lagi," ucap mantan Dirut RSUD Sawerigading itu. 


Pj Walikota, Asrul Sani, memberikan apresiasi kepada jajaran Dinkes Palopo atas keberhasilan mereka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dan telah menghadirkan pelayanan yang bermutu atau berkualitas. Meski demikian, Pj Walikota tetap mengingatkan jajarannya agar tetap fokus dalam penanganan pengendalian stunting di Palopo. Jalan Santai ini, dihadiri Ketua DPRD Palopo, Dr Hj Nurhaenih S.Kep M.Kes, Ketua TP-PKK, Ny Hasnawati Asrul, Kapolres Palopo, AKBP Safi'i Nafsikin SH SIk MH, Kasi Datun Kejari, beserta para Kepala rumah sakit dan Puskesmas di Palopo. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top