ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Acara Gala Dinner Lokakarya APEKSI Komwil VI di Kota Palopo. 

PALOPO- Selaku tuan rumah, Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo, Rabu (13/9/2023) malam tadi, menggelar jamuan Gala Dinner kepada para peserta Lokakarya Kota Sehat Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah (Komwil) VI, di halaman Rujab SaokotaE.


Acara diawali tarian adat yang dibawakan BA Management asuhan Fatmawati, beserta Bakvdapa Band. Panitia Komwil VI yang hadir di Gala Dinner, dari Palu 3 orang, Bau-bau 2 orang, Parepare 5 orang, Gorontalo 3 orang, Tidore 6 orang, Manado 2 orang, Makassar 2 orang, dan masih ada delegasi 3 daerah sementara dalam perjalanan yakni Ambon, Tual, dan Semarang.


Manager Sekretariat Komwil VI APEKSI, Dr Abdul Thalib Mustofa MSi, dalam laporannya mengungkapkan, lokakarya kota sehat ini bermula dari keberhasilan Kota Palopo yang sukses meraih penghargaan Kota Sehat. Selama dua hari ke ini, kegiatan akan diisi sharing session dan discusion session kemudian dilanjutkan peninjauan lapangan "Wisata Sehat" di Puskesmas Wara Selatan. Juga ada city tour ke Sirkuit Ratona Motor Sport di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan, dan Banua Wisata di Kelurahan Balandai, Kecamatan Bara.


Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, berterimakasih atas kehadiran seluruh delegasi di Palopo. Ia menyampaikan, Palopo punya julukan sebagai Kota Wisata Kesehatan. Selain itu, Palopo juga menjadi kota pertama di Indonesia mendapatkan penghargaan terkait layanan BPJS Kesehatan gratis, serta memiliki UPTD Layanan Jemput Antar (JA)--, warga yang sakit tinggal menelpon UPTD JA untuk diantar berobat hingga ke rumah sakit. "Kita harap, Palopo semakin baik ke depan," ujar HM Judas Amir. 


Ketua APEKSI Komwil VI, Capt H Ali Ibrahim MH, mengaku sangat tertarik mendengar layanan UPTD JA Palopo. Delegasinya akan mengkaji dan mempelajari regulasi, mengenai layanan JA tersebut. 


"Semoga kegiatan ini, berjalan dengan lancar, kita semua bersemangat berguru secara teknis penerapan layanan UPTD JA yang dimiliki Pemkot Palopo,"  terang Ali Ibrahim. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top