ads

IKLAN KPU KOTA PALOPO

IKLAN KPU KOTA PALOPO

DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Aksi demo Aliansi Masyarakat Bua di PT BMS, beberapa waktu lalu. 

PALOPO- Setelah melakukan dialog, Aliansi Masyarakat Bua, merasa kecewa dan tidak puas dengan jawaban mantan Wapres RI, Jusuf Kalla (JK), terkait aksi demo mereka di pintu gerbang PT Bumi Mineral Sulawesi (BMS), Jumat (15/9/2023). 


"Tuntutan kami (Aliansi Masyarakat Bua, red) tidak digubris oleh Pak JK selaku owner PT BMS. Jawabannya tidak menghadirkan solusi atas keresahan yang dirasakan masyarakat Bua," kata Jendlap Aliansi Masyarakat Bua, Muhar, dalam rilisnya, Minggu (17/9/2023). 


Bahkan, JK tak menanggapi desakan pendemo agar Site Manager PT BMS, Zulkarnain dicopot dari jabatannya karena diduga berperilaku arogan dalam menghadapi. 


Justru, kata Muhar, sikap yang ditunjukkan Zulkarnain itu terkesan mendapat pembelaan dari JK. Di mana jelas-jelas terlihat, Zulkarnain terkesan selalu ingin membenturkan masyarakat dengan para karyawan pada saat ada aksi demo.


"Tindakan Zulkarnain beberapa waktu lalu, telah mencoreng nilai adat budaya Luwu; Sipakalebbi, Sipakainge, dan Sipakatau. Yang kami ingin tegaskan, bukan soal materi ganti rugi dan lain-lain, kami ingin tuntut sikap arogansi Zulkarnain yang telah menyakiti kami sebagai Pemuda Bua," terang Muhar.


Rencananya, kata Muhar, Aliansi Masyarakat Bua kembali akan melakukan konsolidasi untuk mempersiapkan aksi demo susulan dengan melakukan blokade apabila tuntutan mereka tidak diterima BMS. (RILIS)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top