ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Muh Ansir Ismu. 

PALOPO- Namanya sudah tidak asing lagi, kemampuannya juga sudah tidak diragukan. Ya, dia Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Demokrat nomor urut 2 asal Dapil 1 Palopo, Muh Ansir Ismu SE MH, sebagai politisi yang berlatar-belakang birokrat, Ansir Ismu dinilai layak menduduki kursi anggota dewan di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 


Selama 31 tahun berkarir sebagai ASN, pria dengan tagline "Bang Kumis" ini banyak berkontribusi untuk daerah, di awali saat ia menjabat Kanit PNP, Ansir Ismu sukses menghadirkan berbagai program di kalangan pedagang seperti mengadakan senam sehat, lomba antar pedagang seperti bulutangkis, lomba menyanyi dll, serta menghidupkan pengembangan UMKM di kawasan Lagota PNP. 


Sukses di PNP, Ansir Ismu bergeser ke Kelurahan Lagaligo dengan mengisi jabatan Lurah. Di sana, Ansir Ismu mencetuskan program nikah massal, setiap pasangan suami-istri yang menikah juga diwajibkan menanam pohon, serta grebek sahur di bulan Ramadhan. Pada masa itu, Kelurahan Lagaligo meraih prestasi di bidang kebersihan, keamanan, PKK, PBB hingga kesehatan.


Berhasil di Lagaligo, oleh Walikota Palopo pada saat itu (Alm) HPA Tenriadjeng, Ansir Ismu, diangkat Camat Wara. Di Wara, ia membentuk Rumah Singgah atau Posko Mudik setiap hari raya Idul Fitri. Prestasi Ansir Ismu terus berlanjut ketika ia dipercaya sebagai Camat Wara Utara. Waktu itu, prestasi yang diukir sangat 'gila-gilaan' di Wara Utara, mulai dari juara 1 FIFO Award kategori Gerakan Sayang Ibu (GSI), penghargaan Go Greend, membuat inovasi data base golongan darah, Gerakan Sayang Lansia, hingga Rumah Bebas Asap Rokok. Ansir Ismu juga menyabet Camat terbaik tingkat Sulsel. Menatap Pileg 2024, Ansir Ismu yang juga merupakan mantan Kadisbudpar Palopo bertekad melanjutkan pengabdian mewakili aspirasi masyarakat di lembaga legislatif. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top