ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rapat persiapan event road race SCR Seri IV.

PALOPO- Jelang dihelatnya Sulawesi Cup Race (SCR) Seri IV di Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) Palopo, 26-27 Agustus 2023 mendatang, Pemkot Palopo dan pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI), Senin malam (7/8/2023) tadi, menggelar rapat persiapan. Banyak hal yang dibahas bersama, mulai penempatan penonton, kelompok UMKM, hingga antisipasi kemacetan jalan. 


Perwakilan IMI, Candra, menyampaikan pengelolaan sirkuit RMS agar lebih kreatif dan efektif, sehingga keberadaannya dapat mendatangkan manfaat ke orang banyak. Ia juga berharap, petugas sirkuit mampu memahami job description masing-masing. "Event SCR Seri IV, penonton sudah harus membeli tiket berupa gelang--, bukan kertas seperti tiket pada umumnya. "Yang paling utama, panitia perlu memperhatikan sarana dan prasarana pendukung seperti ambulance, MCK, serta fasilitas keselamatan lainnya untuk para pembalap," ungkap Candra. 


Sementara, Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Pemerintahan, H Farid Kasim Judas SH MSi MH, mengimbau jajaran Pemkot agar konsisten mengelola Sirkuit RMS sebagai kebanggaan bersama lewat gotong-royong dan saling support. "Menghadapi SCR Seri IV, perlu dibicarakan masalah penanganan arus kendaraan, penempatan pelaku UMKM, dan ke depan perlu dipersiapkan pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tembus agar mampu mengurai kemacetan," papar FKJ--, sapaan akrab Farid Kasim Judas. 


Senada dengan itu, Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, kembali mengingatkan semua pihak menjaga dengan baik Sirkuit RMS sebagai aset daerah mengingat fasilitas tersebut dibangun murni memakai APBD kota. Tak ayal, kehadiran Sirkuit RMS mampu mengundang decak kagum dan aplaus warga dari luar. Turut hadir dalam rapat tersebut, Promotor SCR, Musbar, perwakilan Dinas Koperasi dan UKM, Dishub,  Satpol-PP, dan instansi lainnya. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top