ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abd Salam SH.

PALOPO- Setelah mendapat usulan dari 5 fraksi, DPRD Kota Palopo akhirnya resmi mengajukan 3 nama calon Penjabat (Pj) Walikota ke Kemendagri-RI di Jakarta. Wakil Ketua I DPRD Palopo, Abdul Salam SH, yang dikonfirmasi, Selasa (8/8/2023), menyebut 3 nama calon Pj Walikota yang tuntas digodok DPRD Palopo kini sudah di tangan Sekjen Kemendagri. 


"3 nama calon Pj Walikota yang kita ajukan itu memenuhi syarat kepangkatan sesuai penyampaian surat Mendagri yakni Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama," terang Salam sembari merahasiakan nama-nama 3 calon Pj Walikota yang diajukan DPRD. 


Dirinya menambahkan, kerahasiaan nama calon Pj Walikota yang diterima Mendagri perlu dijaga agar tidak menimbulkan polemik politik di Palopo, utamanya sebelum SK pengangkatan Pj Walikota disetujui Presiden RI, Joko Widodo.


Pj Walikota nantinya merupakan ASN yang ditunjuk Mendagri menjaga kemajuan Palopo serta memastikan netralitas ASN selama Pemilu Serentak 2024 berproses. Untuk diketahui, Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, dan Wakil Walikota, Dr Ir H Rahmat Masri Bandaso MSi, berakhir masa periode kepemimpinannya pada bulan September 2023 mendatang. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top