ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir, turun mengecek harga di pasaran.

PALOPO- Untuk mengetahui kondisi pergerakan harga kebutuhan pokok, Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, Selasa (8/8/2023), turun mengecek harga di pasaran. Terlihat, Walikota Palopo dua periode itu berkeliling  Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda.


Pemantauan tersebut, merupakan bagian dari tindak lanjut hasil rapat koordinasi nasional (rakornas) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) menyusul adanya keluhan masyarakat sekaitan naiknya harga telur.


Penyebab melambungnya harga telur, disebabkan naiknya harga pakan ternak selama ini rata-rata telur yang beredar di Palopo dipasok dari Sidrap, memang ada produsen telur lokal, tetapi jumlahnya sedikit. Harga telur dari Sidrap Rp53.000 sampai Rp54.000 per rak, dari situ pedagang mengambil untung Rp2000 sampai Rp3000 per rak. Hingga saat ini, Pemkot berupaya agar harga telur dan kebutuhan pokok lainnya segera normal kembali. 


Di PNP dan Pasar Andi Tadda, Walikota didampingi jajaran Kodim 1403/PLP, perwakilan Polres, Kejaksaan, Badan Ketahanan Pangan, Dinas Perdagangan, Dishub, Satpol-PP, Diskominfo, dll, juga mengecek harga kebutuhan pokok lainnya, seperti beras.  (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top