ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Rapat panitia Hari Jadi Kota Palopo ke-21.

PALOPO- Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Palopo ke-21 tahun 2023, nampaknya bakal berlangsung lebih semarak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ketua Pelaksana Peringatan Hari Jadi Palopo ke-21, Irfan Dahri S.STP MSi, saat menghadiri rapat panitia yang dipimpin Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, Senin (12/6/2023), mengungkapkan Hari Jadi Palopo tahun ini akan dimeriahkan acara spektakuler salah-satu di antaranya balapan motor malam hari.


Rangkaian acaranya, mulai dari rapat paripurna istimewa DPRD--, dirangkaian peresmian gedung DPRD Palopo yang baru di Kelurahan To'Bulung. Selain itu, ada malam harmoni kebersamaan 21 tahun Kota Palopo, kemudian acara Palopo Fashion Carnaval (PFC) menampilkan etnis atau komunitas kerukunan keluarga masyarakat di Palopo seperti Jawa, Lombok, Bali, Toraja, Makassar, Tionghoa, dll.


"Kita juga mengancang-ancang event Libukang Island Fest menampilkan lomba perahu hias, manre sappera, lomba kecepatan perahu dan sebagainya. HUT kali ini, juga diisi lomba mendongeng dan pidato Bahasa Daerah diikuti pelajar SD dan SMP, kita ingin mengembangkan dan melestarikan Bahasa Luwu sebagai kekayaan budaya di Palopo, kebetulan Palopo tengah merancang Ranperda tentang aksara/sastra Bahasa Luwu," papar Kepala BPKAD Palopo ini. 


Yang paling menarik, Night Race seri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) sekaligus peresmian Sirkuit Ratona Motor Sport (RMS) di Kelurahan Songka, Kecamatan Wara Selatan. Untuk pertama kali dalam sejarah, event balapan motor digelar malam hari di Palopo. Pihaknya berharap, adanya semangat kebersamaan dari seluruh elemen terkait sehingga seluruh agenda HUT Palopo berjalan sukses dan lancar.


Kadiskominfo Palopo, Wahyudin M SAN MM, meminta roundown acara HUT Palopo ke-21 karena pihaknya akan live streaming melalui layar Videotron. 


Sekda Palopo, Firmanza DP, menegaskan HUT Palopo ke-21 di akhir masa jabatan Walikota dan Wakil Walikota ini, diupayakan berlangsung meriah dan berkesan untuk semua pihak. Ia berharap, seluruh panitia bekerja sesuai job tugasnya masing-masing. Karena ini merupakan pemenuhan terakhir dari RPJMD Walikota/Wakil Walikota maka kepada Bappeda menerbitkan buku capaian pembangunan selama 10 tahun terakhir. Rapat panitia ini, dihadiri Kabag Ops Polres Palopo, pimpinan perguruan tinggi, kepala OPD lingkup Pemkot, Camat, Lurah, serta pimpinan Ormas se Palopo. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top