ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, saat menerima kunjungan Hakim Wasmat PN Belopa.

 PALOPO- Dalam rangka memperkuat sinergitas dengan Aparat Penegak Hukum (APH), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo Kemenkumham Sulsel, Rabu (7/6/2023), kembali kedatangan tamu, kali ini dari rombongan Hakim Pengawas dan Pengamat (WASMAT) Pengadilan Negeri (PN) Belopa, Andi Aswandi Tashar SH MH dan tim. Mereka diterima Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, dan jajaran Lapas. 


Hakim Wasmat PN Belopa tiba di Lapas Palopo mengecek putusan perkara pidana yang dijatuhkan PN Belopa di Lapas Palopo berdasarkan ketentuan Pasal 280 ayat (1) KUHAP dan untuk memastikan tujuan pemidanaan untuk menyadarkan narapidana akan kesalahannya dapat tercapai, sehingga ketika kembali ke masyarakat mereka tidak mengulangi tindak pidana. 


Pada kesempatan itu, Andi Aswandi Tashar selaku Hakim Wasmat mendukung penuh Lapas Palopo dalam memberikan pembinaan berkelanjutan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khususnya pembinaan keterampilan. "Salut dengan adanya pembinaan life skill di Lapas Palopo, setidaknya pengetahuan itu menjadi bekal narapidana saat mereka bebas nanti," terang Andi Aswandi Tashar. 


Sementara, Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, menyambut baik kunjungan Hakim Wasmat PN Belopa terkait meningkatkan koordinasi dan sinergitas. Disampaikan Jhonny H Gultom, selain pembinaan ke WBP pihaknya senantiasa memenuhi kebutuhan WBP secara maksimal, baik itu makanan, kesehatan, rekreasi, edukasi, hingga peribadatannya. Hak-hak narapidana mendapat perhatian khusus, agar mereka bisa menjalani masa pidana dengan baik pula.


 

PELATIHAN PEMBUATAN PAKAN IKAN BAGI WBP UPAYA LAPAS PALOPO MENUJU ZONA INTEGRITAS 

Terkait program pembinaan, Lapas Kelas IIA Palopo telah menindaklanjuti MoU yang telah disepakati dengan Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Palopo dengan menggelar pelatihan pembuatan pakan ikan bagi WBP. Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom menegaskan, kegiatan itu merupakan perwujudan upaya Lapas Palopo menuju Zona Integritas.


Pelatihan pembuatan pakan ikan bagi WBP Lapas Kelas IIA Palopo.

Tim penyuluh perikanan DKP Palopo dipimpin oleh Bhakti selaku koordinator tim penyuluh mengadakan pendampingan pelatihan pembuatan pakan ikan di lokasi sarana Asimilasi dan Edukasi Rekreasi Lapas Palopo, siang tadi. 


Kasi Giatja Lapas Kelas IIA Palopo, Ardhi Mahardhika yang hadir bersama tim dari DKP menyaksikan langsung proses pembuatan pakan ikan.

 

Pakan ikan dibuat menggunakan campuran dedak dan jagung halus kemudian digiling menggunakan mesin bertenaga kayuhan sepeda. "Pelatihan ini bagian dari kerja sama Lapas dengan DKP Palopo untuk memberikan keterampilan yang bermanfaat bagi WBP," ucap Ardhi Mahardhika. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top