ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Sosialisasi Pemilu di aula Lapas Kelas IIA Kota Palopo.

PALOPO- Jajaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Palopo-Kemenkumham Sulsel, menegaskan siap menyukseskan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak  tahun 2024. Hal itu terungkap saat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Palopo menggelar sosialisasi Pemilu di TPS Khusus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Palopo, Jumat (16/6/2023). 


Sosialisasi ini dihadiri Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan, serta Kasi Binadik Lapas Palopo, Baso Hafid, beserta pegawai KPU, dengan peserta para WBP bertempat di aula Lapas Palopo.


Mewakili Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, Kasi Binadik, Baso Hafid mengungkapkan, sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman kepada WBP melaksanakan tata cara pencoblosan secara baik dan benar, serta tidak terpengaruh dengan money politic. "Lapas Palopo sebagai dengan TPS Khusus tetap menjamin terpenuhinya hak suara atau hak politik WBP, data wajib pilih akan terus kami update dan perbaharui setiap saat," jelas Baso Hafid.

 

Ketua KPU Palopo, Abbas Djohan berterimakasih atas kesediaan kerja sama Lapas Palopo melaksanakan sosialisasi ini. Ia berharap, WBP dapat menyalurkan hak suaranya di Pemilu 2024. Sementara, Kalapas Palopo, Jhonny H Gultom, menyambut baik kehadiran KPU mengadakan sosialisasi Pemilu di dalam Lapas dalam rangka memfasilitasi hak konstitusi WBP. Jhonny H Gultom menyampaikan apresiasi atas kerja sama yang baik antara KPU Palopo, Bawaslu Palopo, Dinas Dukcapil Palopo, Dinas Dukcapil Luwu, dengan Lapas. "Semoga tahapan Pemilu hingga hari H pencoblosan tanggal 14 Februari 2024 berjalan lancar dan aman," imbuhnya. (RLS/ABK)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top