ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

RDP Komisi I Palopo dengan Dinsos terkait penyaluran rastra.

PALOPO- Keterlambatan penyaluran bantuan sosial beras sejahtera (Rastra), menarik perhatian Komisi I DPRD Kota Palopo. Saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP), Jumat (9/6/2023), Komisi I mengingatkan Dinsos agar mempercepat jadwal pembagian rastra. 


"Tadi Pak Kadis sudah jawab, keterlambatan penyaluran rastra selama 5 bulan terakhir ini diakibatkan belum ada perubahan Standar Satuan Harga (SSH), akan tetapi kita sudah ingatkan Dinsos agar tidak membiarkan terlalu lama jadwal pendistribusian rastra terkatung-katung, kalau perlu secepatnya rastra dibagikan karena dibutuhkan keluarga penerima manfaat (KPM)," tutur Ketua Komisi I, Aris Munandar SH.


Sementara Kadinsos Palopo, Zulkifli Halid, mengupayakan penyaluran rastra kepada 2557 KK bisa secepatnya dilakukan. Tahun ini, anggaran yang diplot untuk pengadaan rastra Rp600 juta dengan estimasi dua kali penyaluran selama setahun. Ditambahkan mantan Kadisdag dan Sekwan Palopo itu, pada Jumat hari ini pihaknya membagikan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) bantuan pemerintah pusat kepada 11.681 KPM yang tersebar di 48 kelurahan.


Untuk bantuan beras CPP, sambung Zulkifli Halid, setiap KPM akan memperoleh bantuan sebanyak 10 Kg. Hadir pada RDP itu, sejumlah anggota komisi satu di antaranya Baharman Supri, Muh Mahdi, Robert Arelius Rante, beserta staf jajaran Dinsos. (MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top