ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Walikota Palopo, HM Judas Amir.

PALOPO- Masa jabatannya akan segera berakhir, namun Walikota Palopo, HM Judas Amir, sama-sekali tidak kendor memenuhi komitmennya membangun Kota Palopo hingga akhir periode kepemimpinannya. Konsistensi Judas Amir itu, diungkapkan Kepala Bappeda Kota Palopo, Hj Raodatul Jannah S.Sos, Sabtu (10/6/2023). 


"Sesuai visi-misinya, bapak Walikota Judas Amir tak henti-hentinya melaksanakan pembangunan berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang tertuang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD). Sepanjang tahun anggaran 2023, Pemkot Palopo menggenjot pembangunan infrastruktur," terang Raodatul Jannah.


Pembangunan yang diprogramkan Judas Amir, seluruhnya berorientasi kebutuhan asas manfaat bagi segenap warga Palopo, seperti pembangunan talud, pengerukan dan normalisasi sungai, sampai pengangkatan sedimentasi saluran drainase. Bahkan, Walikota sangat memprioritaskan aspirasi warga perihal penanganan banjir. Karena pentingnya penanganan banjir, Walikota mengalihkan anggaran pembangunan Wisma Negara untuk penanganan banjir yang dianggap lebih bermanfaat untuk warga.


"Tahun ini, Pemkot Palopo akan melakukan pembenahan saran olahraga, kegiatan itu antara lain revitalisasi Stadion Lagaligo hingga Swimbath, dll, yang selama ini tak tersentuh pembangunan, Judas Amir ingin menghadirkan fasilitas olahraga yang layak untuk menunjang pembinaan prestasi atlet," jelas Raodatul Jannah. 


Selain kegiatan fisik (infrastruktur, red), Walikota tetap konsisten mengalokasikan pengadaan bantuan beras sejahtera (rastra) kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Pengadaan rastra tetap terakomodir di tahun anggaran 2023, jadi Pemkot Palopo selain fokus menuntaskan pembangunan infrastruktur sesuai RPJMD, juga tetap menyiapkan anggaran bantuan kepada masyarakat salah-satunya dalam bentuk rastra," kunci Raodatul Jannah. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top