ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

Peresmian program rehab RTLH di Purangi.

PALOPO- Dalam rangka HUT Kodam XIV/Hasanuddin ke-66, digelar program rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), acara peresmian RTLH yang dipusatkan di Kelurahan Purangi, Kecamatan Wara Selatan, resmi digelar, Selasa (6/6/2023). Pada acara itu, Walikota Palopo, Drs HM Judas Amir MH, diwakili oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (Kadisperkim), Aldi Mustafa Hamid ST. 


Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen (TNI) Dr Totok Imam Santoso SIP S.Sos M.Tr (Han), menjelaskan RTLH yang dibangun ini tidak memenuhi persyaratan keselamatan bangunan, kecukupan minimum luas bangunan, dan kesehatan penghuni. Olehnya itu, di HUT ke-66 Kodam XIV/Hasanuddin, TNI dan Polri berupaya membantu Pemprov, Pemkot, serta seluruh komponen bangsa. "Kita juga punya program penanganan stunting, penyediaan lahan perkebunan, pertanian, perikanan, hingga peternakan. Hasilnya, akan bermuara kepada masyarakat," kata Pangdam. 


Sementara, Kasdim 1403/Sawerigading, Mayor (Kav) Suparman SPd, menyebut kegiatan pembangunan RTLH semoga membantu warga merasakan rumah layak huni. 


Kadisperkim Palopo, Aldi Mustafa, menyambut baik kolaborasi dengan jajaran TNI guna meminimalisir RTLH, sebab sesuai data saat ini masih ada sekitar 3000 RTLH yang harus dituntaskan. Tahun ini, sebanyak 169 KK mendapat bantuan RTLH di mana per KK estimasi bantuannya Rp20 juta. "Masih di tahun ini, kami juga mendapat bantuan RTLH melalui APBD untuk 17 KK, tentunya yang menjadi prioritas kita yaitu RTLH kategori ekstrim," pungkasnya. (RLS/MUDZAKKAR DJABAL TIRA)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top