ads


DPRD Kota Palopo

Pemkab Luwu

Headline

Metro

Hukum

Daerah

Politik

DPMPTSP Kota Palopo gelar bimtek/sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko. 

PALOPO- Sekitar 50 pelaku usaha di Kota Palopo, Senin (5/6/2023), mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dan sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko, yang dibuka Sekda Palopo, Drs H Firmanza DP SH MSi, di ruang pertemuan Hotel Harapan.


Plt Kepala DPMPTSP Palopo, Irfan Dahri S.STP MSi, mengungkapkan bimtek dan sosialisasi ini bertujuan agar pelaku usaha mampu secara mandiri membuat nomor induk berusaha melalui Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA) serta mereka mampu membuat Laporan Kegiatan Penanaman Modal-Risk Approach (LKPM-RBA) secara mandiri, kemudian sebagai bahan informasi kepada pelaku usaha lainnya di wilayah masing-masing. 


Sekda Palopo, H Firmanza DP, yang hadir mewakili Walikota kembali menyampaikan kepada segenap elemen pemerintahan di Palopo agar senantiasa menjaga semangat kebersamaan. "Dengan kebersamaan, Insya Allah kita akan tangguh menghadapi segala tantangan dan hambatan serta membawa Palopo tangguh dari segi perekonomian yang tumbuh semakin baik," ujar Sekda Firmanza.


Ia berharap, bimtek/sosialisasi yang diselenggarakan DPMPTSP Palopo ini semakin mendorong terciptanya iklim yang kondusif bagi tumbuh-kembangnya berbagai UMKM sektor usaha di Palopo terutama sektor non primer termasuk UMKM. "Bimtek/sosialisasi ini semoga menambah pengetahuan serta memperluas wawasan pelaku usaha dalam rangka meningkatkan sektor usaha yang dikelola," harap Firmanza. (RLS/TOM)

About koranakselerasi

OnlineAkselerasi.com juga beredar dalam versi cetak (Koran Akselerasi) yang beredar di wilayah Luwu Raya dan Toraja. Semoga, kehadiran media ini, dapat menambah khasana bacaan masyarakat yang lebih edukatif dan mendidik.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Top